Selasa, 27 Desember 2011

Tentang Cewek eReM

eReM tuh apa yah? aneh banget kedengerannya, kok nama nya ga bisa agak bagus dikit gitu. Hmm, ga bisa! ini mutlak! tapi lucu juga kan eReM :p. Entah kenapa saya lagi pingin bercerita tentang eReM. Mengingat Tahun 2011 ini segera berakhir dalam hitungan hari.
eReM adalah sebuah kependekan namun agak dipelesetkan sedikit, karena singkatnya harusnya itu ::RM::. Kepanjangannya adalah ::Resource Management::. Yups, Resource Management adalah nama sebuah divisi dalam Grup Customer Solution di kantor tempat saya bekerja. Kalo diartikan ::Management Sumber Daya::. Yah, memang seperti itu divisi RM, kami mendelivery kebutuhan provisioning dan Customer Assurance untuk aktivasi dan improvement pelanggan. Ada team Capacity untuk serve kapasitas dan alokasi. Ada team Inventory untuk serve perangkat-perangkat yang diperlukan. Dan ada team 3th Party untuk serve vendor dan jika link yang dibutuhkan tidak dapat di cover perusahaan maka kami menyewa ke pihak ke-3.
Cukup singkatnya tentang eReM. Disini yang mau lebih saya bahas adalah ::Tentang Cewek eReM::. Personilnya ada saya ka elsa dan mba widya (team capacity), dan ada juga nirmala teh pera dan mba yuni (dari team 3th party).
Saya (intan) yang katanya dewasa sebelum waktunya (jangan berpikir negatif yah), dewasa disini kalo katanya sih saya bisa menempatkan diri saya, bagaimana saya harus bersikap dan kapan waktu yang tepat untuk bersikap seperti itu. Ka Elsa, sosok dewasa, lucu, dan seneng aja kalo udah urusan nya saya meledek dia, easy going, dan yang tak ketinggalan ciri khasnya itu tinggi besar :p (maaf yah ka elsa). Ada Mba Widya, pakaian nya matching terus alias modis, tapi ga berlebihan, baru punya anak pertama nama nya Rahsya (lucu banget dedenya, gendut, ganteng), oia dari Mba Widya saya belajar banyak tentang telekomunikasi dari macam2 modem, konfigurasi jaringan, dll. Next, Nirmala, yah dia sahabat saya, udah bersama dari SMK tapi kenal lebih dekat justru baru semenjak saya bersamanya di Indosat ini, lucu, polos, masih belum dewasa, yang paling muda di antara kita, sering banget curhat, lagi jatuh cinta, pokok nya ABG banget deh, dan kami paling suka kalo udah meledek dia, lucu sih. Lagi, Mba Yuni, dewasa, paling dewasa, sering mengajarkan tentang hidup, bagaimana kehidupan setelah berkeluarga nanti, menasihati kita yang sedang ada sesuatu, dan mengingatkan kita untuk persiapan kehidupan masa berikutnya. Terakhir ada Teh Pera, dari nama nya lucu yah, sundanese (suku sunda maksudnya), baik, imut, sabar, paling rajin puasa senin-kamisnya, kalo minum sedikit banget (kadang seharian aja air segelas di meja nya lupa di minum, apalagi botol airnya ga ke sentuh). Ini pengenalan tentang cewek eReM.
Kebersamaan saya dengan mereka sejak akhir Oktober 2010, lebih dari satu tahun sudah. Belajar telekomunikasi, belajar kebersamaan, belajar arti dewasa, belajar untuk mempersiapkan masa depan, belajar memahami, belajar mengerti bahwa hidup tak bisa sendiri, belajar masih banyak lagi pelajaran yang saya dapat bersama Cewek eReM (seperti sebelumnya yang sudah saya kenalkan satu per satu personilnya).
Januari 2012, haru-huru berita di grup kami sedang tak asyik. Restruktur, reorganisasi, dan re-re apa lah nama nya. Ga tau harus senang atau sedih, saat ini masih flat saja. Terdengar info bahwa Div Resource Management akan dihapuskan. Lalu kami bagaimana? Yah, kami melebur dalam team yang lain. Ada yang bilang masuk ke provisioning, ada yang bilang masuk ke grup lain, dan entahlah kabar-kabar tak pasti itu tak ingin kami hiraukan saat ini. Tunggu saja waktu nya tiba tinggal beberapa hari lagi kok.
Tapi yang tak mengenakan, kami harus berpisah takutnya nanti, tak lagi satu team, tak lagi dalam blok meja yang berdekatan. Cewek-cewek eReM orang-orang mengenalnya. Dari resource makanan di blok meja kami (hhihiii, hampir ga pernah kosong, pasti ada aja makanan, dan orang yang lihat suka mampir nyangkut ikut mencicipi). Tertawa-tawa bersama, ngobrol bersama, belajar bersama, makan bersama, jalan bersama, belanjar bersama. Saling update info satu sama lain, care satu sama lain, ada yang suka saling membantu. Yah, beginilah kira-kira kami. Masih ga bisa membayangkan bagaimana nanti jika tak ada lagi kebersamaan itu di kantor. Dan ini adalah salah satu hal yang memberatkan saya untuk beralih ke perusahaan lain. Kebersamaan kalian indah buat ku. Ini cerita ku ::Tentang Cewek eReM::.

-Int-

2 comments:

echa's blog mengatakan...

hmmmmmm...."seneng aja kalo udah urusan nya saya meledek dia"..ini salah satu favorite kamu..apalagi klo udah ngecengin sama mas c***a..
#jitakjitak

Intan Wahyuni mengatakan...

hhehee ^_^v

abis seru sih,

mas cinta ~^o^~ mas cinta ~^o^~ mas cinta ~^o^~

Poskan Komentar