Langsung ke konten utama

Tentang Cewek eReM

eReM tuh apa yah? aneh banget kedengerannya, kok nama nya ga bisa agak bagus dikit gitu. Hmm, ga bisa! ini mutlak! tapi lucu juga kan eReM :p. Entah kenapa saya lagi pingin bercerita tentang eReM. Mengingat Tahun 2011 ini segera berakhir dalam hitungan hari.
eReM adalah sebuah kependekan namun agak dipelesetkan sedikit, karena singkatnya harusnya itu ::RM::. Kepanjangannya adalah ::Resource Management::. Yups, Resource Management adalah nama sebuah divisi dalam Grup Customer Solution di kantor tempat saya bekerja. Kalo diartikan ::Management Sumber Daya::. Yah, memang seperti itu divisi RM, kami mendelivery kebutuhan provisioning dan Customer Assurance untuk aktivasi dan improvement pelanggan. Ada team Capacity untuk serve kapasitas dan alokasi. Ada team Inventory untuk serve perangkat-perangkat yang diperlukan. Dan ada team 3th Party untuk serve vendor dan jika link yang dibutuhkan tidak dapat di cover perusahaan maka kami menyewa ke pihak ke-3.
Cukup singkatnya tentang eReM. Disini yang mau lebih saya bahas adalah ::Tentang Cewek eReM::. Personilnya ada saya ka elsa dan mba widya (team capacity), dan ada juga nirmala teh pera dan mba yuni (dari team 3th party).
Saya (intan) yang katanya dewasa sebelum waktunya (jangan berpikir negatif yah), dewasa disini kalo katanya sih saya bisa menempatkan diri saya, bagaimana saya harus bersikap dan kapan waktu yang tepat untuk bersikap seperti itu. Ka Elsa, sosok dewasa, lucu, dan seneng aja kalo udah urusan nya saya meledek dia, easy going, dan yang tak ketinggalan ciri khasnya itu tinggi besar :p (maaf yah ka elsa). Ada Mba Widya, pakaian nya matching terus alias modis, tapi ga berlebihan, baru punya anak pertama nama nya Rahsya (lucu banget dedenya, gendut, ganteng), oia dari Mba Widya saya belajar banyak tentang telekomunikasi dari macam2 modem, konfigurasi jaringan, dll. Next, Nirmala, yah dia sahabat saya, udah bersama dari SMK tapi kenal lebih dekat justru baru semenjak saya bersamanya di Indosat ini, lucu, polos, masih belum dewasa, yang paling muda di antara kita, sering banget curhat, lagi jatuh cinta, pokok nya ABG banget deh, dan kami paling suka kalo udah meledek dia, lucu sih. Lagi, Mba Yuni, dewasa, paling dewasa, sering mengajarkan tentang hidup, bagaimana kehidupan setelah berkeluarga nanti, menasihati kita yang sedang ada sesuatu, dan mengingatkan kita untuk persiapan kehidupan masa berikutnya. Terakhir ada Teh Pera, dari nama nya lucu yah, sundanese (suku sunda maksudnya), baik, imut, sabar, paling rajin puasa senin-kamisnya, kalo minum sedikit banget (kadang seharian aja air segelas di meja nya lupa di minum, apalagi botol airnya ga ke sentuh). Ini pengenalan tentang cewek eReM.
Kebersamaan saya dengan mereka sejak akhir Oktober 2010, lebih dari satu tahun sudah. Belajar telekomunikasi, belajar kebersamaan, belajar arti dewasa, belajar untuk mempersiapkan masa depan, belajar memahami, belajar mengerti bahwa hidup tak bisa sendiri, belajar masih banyak lagi pelajaran yang saya dapat bersama Cewek eReM (seperti sebelumnya yang sudah saya kenalkan satu per satu personilnya).
Januari 2012, haru-huru berita di grup kami sedang tak asyik. Restruktur, reorganisasi, dan re-re apa lah nama nya. Ga tau harus senang atau sedih, saat ini masih flat saja. Terdengar info bahwa Div Resource Management akan dihapuskan. Lalu kami bagaimana? Yah, kami melebur dalam team yang lain. Ada yang bilang masuk ke provisioning, ada yang bilang masuk ke grup lain, dan entahlah kabar-kabar tak pasti itu tak ingin kami hiraukan saat ini. Tunggu saja waktu nya tiba tinggal beberapa hari lagi kok.
Tapi yang tak mengenakan, kami harus berpisah takutnya nanti, tak lagi satu team, tak lagi dalam blok meja yang berdekatan. Cewek-cewek eReM orang-orang mengenalnya. Dari resource makanan di blok meja kami (hhihiii, hampir ga pernah kosong, pasti ada aja makanan, dan orang yang lihat suka mampir nyangkut ikut mencicipi). Tertawa-tawa bersama, ngobrol bersama, belajar bersama, makan bersama, jalan bersama, belanjar bersama. Saling update info satu sama lain, care satu sama lain, ada yang suka saling membantu. Yah, beginilah kira-kira kami. Masih ga bisa membayangkan bagaimana nanti jika tak ada lagi kebersamaan itu di kantor. Dan ini adalah salah satu hal yang memberatkan saya untuk beralih ke perusahaan lain. Kebersamaan kalian indah buat ku. Ini cerita ku ::Tentang Cewek eReM::.

-Int-

Komentar

  1. hmmmmmm...."seneng aja kalo udah urusan nya saya meledek dia"..ini salah satu favorite kamu..apalagi klo udah ngecengin sama mas c***a..
    #jitakjitak

    BalasHapus
  2. hhehee ^_^v

    abis seru sih,

    mas cinta ~^o^~ mas cinta ~^o^~ mas cinta ~^o^~

    BalasHapus

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

3G "Karena Kalian Istimewa"

3G kali ini bukan kepanjangan dari Gara-Gara Galau, hhehee, tapi 3G kali ini adalah "Geng Gaul Generation". hmmm, emang sih, sepintas terlihat norak, atau berlebihan. But we don't care :p. Because this is us!  Yups, geng yang terbentuk dari sekumpulan karyawan-ka ryawati muda di kantor ini. Yang mana kita semua yang ada di geng ini ngaku punya jiwa muda. Uhuuukk, kemudian merasa tertohok. Emang sih ga semua nya muda, ehh tapi kita juga ga tua2 ba n get kok. Wait wait, sebelum masuk ke perkanalan personil, izinkan aku untuk ngenalin lebih dalam apa itu 3G, apa itu tujuan kami, dan a lasan 3G terbentuk. Bersiaaappp!!! 3G, menas Geng Gaul Generation . Personil nya saat ini ada 8 orang , dengan kelahiran tahun 1 994 sampai dengan seterus nya. Hhehee . Kami terdiri dari 5 orang wanita, dan 3 orang lelaki. Ga bisa di pungkiri, kalo kita terbentuk secara aneh, dan emang rata2 kita semua punya keanehan masing-masing. (keanehan nya dibahas di paragra f bawah yee :p).

Email Bahasa Inggris

Yah, itu email dalam bahasa inggris pertama yang saya dapat setelah satu tahun sudah bekerja di salah satu perusaah telekomunikasi di Indonesia. Berawal dari re-organisasi perusahaan tempat dimana saya bekerja, sekitar Maret 2011. Awalnya jobdesk saya di perusahaan ini sebagai technical support untuk support alokasi aktivasi dan improvement link. Dan itu hanya berlaku selama 5 bulan sejak pertama saya bekerja disini (saya masuk perusahaan ini November 2010). Waktu 5 bulan bukanlah waktu yang lama buat saya. Saya merasa 5 bulan tersebut sebagai masa adaptasi yang begitu cepat di perusahaan ini. Dengan organisasi yang baru saya tetap pada team yang sama seperti sebelumnya, bedanya adalah koordinator yang tadinya 2 orang sekarang menjadi satu orang, masih dengan rekan team yang sama, dan kali ini berganti Manager, Div Head serta Grup Head saja. Alhamdulillah, saya mendapat team yang begitu keren, hebat, dan Manager yang begitu care kepada kami (OS nya). Kembali ke pembicaraan meng

Hujan Tak Pernah Salah

Jangan salahkan hujan, karena hujan tak pernah salah.  Hujan hanya menjadi sebaik-baik ciptaanNya, tunduk dalam taqwa atas perintahNya. Tak seperti kita manusia, yang diciptakan dalam sebaik-baik ciptaan dengan keistimewaan akal, namun apa?  Lebih banyak mengabaikan dan melalaikan perintahNya.  Menghujat atas apa yang terjadi bahwa ini bentuk ketidak-adilan.  Padahal?  Siapa yang sebenarnya salah? Apa banjir karena hujan? Bukan!  Tapi kita yang merusak lingkungan. Hujan selamanya menjadi hujan, turun atas perintahNya, membawa keberkahanNya untuk makhluk ciptaanNya yang lain.  _Inspirasi di perjalanan Mabit ke Masjid BI bersama Irna_ -int-