Langsung ke konten utama

3G ::Gara-Gara Galau::

Gara-Gara Galau, belakangan ini sering banget denger kata Galau. Bukan sering lagi bahkan hampir setiap hari. ABG jaman sekarang memang, ada-ada aja. Sedikit-sedikit galau, sebentar-sebentar galau. Hmm, memang saya bukan ABG apa? :D. Hhehee, iya sih pernah ikutan terkena sindrom Galau. Tapi memang rata-rata seperti itu. Lagi musim ::Galau::.
Gara-Gara Galau, efeknya banyak juga ternyata. Sedikit pengamatan dari saya tentang efek dari galau :

1. Susah Tidur,
Gara-Gara Galau ada yang sampai susah tidur (katanya galau jadi ga ngantuk). Alasan nya kurang masuk akal, tapi coba kalo kita yang mengalami mungkin bisa juga seperti itu, kan lagi galau jadi kepikiran terus tentang apa yang sedang di galaukan. Tapi kawan, coba berpikir positif, ga harus gitu juga. Justru dengan tidur masalah sedikit teratasi, biarkan otak dan organ tubuh kita beristirahat supaya besoknya jadi lebih fresh. Dengan beristirahat pikiran jadi lebih tenang. Kalo ga tidur-tidur yang ada kegalauan terus melanda.

2. Kurang Senyum,
Gara-Gara Galau ada yang kurang senyum (maksudnya untuk menunjukkan ke orang-orang sekitar "saya lagi galau"). Hmm, type orang yang sukanya jadi perhatian. Lagi, coba kalo kita yang galau, apakah akan seperti itu juga? Kan lagi galau, jadi susah untuk tersenyum, orang pikiran selalu dibayang-bayang oleh hal yang di galaukan. Hei, masih banyak yang menanti senyum mu. Tersenyumlah, karena senyuman itu ibadah, ibadah paling mudah. Kata orang juga karena tersenyum itu bisa awet muda (percaya atau tidak), tapi orang yang tersenyum terlihat lebih manis.

3. Sendiri di Dunia Ini,
Gara-Gara Galau ada yang merasa ::Saya Hidup Serasa Sendiri, Meski Dunia begitu Ramai::. Weew, terus tau ramai kenapa merasa sendiri. Apa kau anggap kita ini patung? Yah ga gitu juga sih, kita mengerti kondisi mu yang sedang dilanda kegalauan. Tapi kawan, you're never alone, Allah always besides you. Islam Iman Ihsan, kalo ada tiga itu dalam diri kita pasti kita ga merasa sendiri. Karena Islam dan Iman kita percaya ada Allah, dan karena Ihsan kita selalu merasa bersama dan diawasi Allah SWT. Seperti yang disebutkan dalam Q.S Al-Baqarah : 152 --> Karena itu, ingatlah kamu kepada Ku, niscaya Aku ingat pula kepada mu. Yups, kira-kira seperti itu. Jadi ga ada lagi kata ::I am Alone::.

4. Lagu Galau,
Gara-Gara Galau jadi banyak muncul lagu galau. Entah seperti itu atau emang galauersnya saja yang berlebihan. Padahal dari dulu lagu nya memang sudah seperti itu. Cocok-cocokan lagu. Lagu A lagi cocok nih buat aku, lagu B cocok buat kamu, lagu C pas banget, dan seterusnya ungkapan-ungkapan galauers. Hhehee, nama nya juga ABG #lohh memang saya bukan ABG :D. Opini pribadi bukan kah lagu-lagu itu malah akan menambah kegalauan yah, hei kawan ga ada salah nya mendengarkan lagu tersebut, asal jangan buat dirimu ikut terlena dan terus menghanyutkan perasaan dalam lagu itu. Hmm, coba sesekali dengar tilawah :D, that's must be better :)

5. Update oh Update,
Lagi, Gara-Gara Galau, situs jejaring sosial kini begitu diminati. Dari yang belum cukup umur sampai yang kelebihan umur. Hmm, katanya sekarang kan sudah jaman nya teknologi, ga gaul kalo ga update :p #saya juga termasuk orang yang suka update-update (tapi ga punya twiter). Update status, sering banget yah baca update-an tentang status galau. Dari sini nih banyak terlihat kalo ABG jaman sekarang banyak yang galau. Setiap momen di update, meski ga semua yang always update itu galau yah. Banyak juga kok yang masih peduli dengan agama, yang update tausyah atau reminder. Untuk point yang ini kasih opini apa yah :-? #no coment dulu deh

5 point dulu saja, soalnya bingung juga harus tambah apa lagi. Mungkin nanti kalo merasakan galau lagi, bisa saya tambah. Jangan ngaku ga pernah galau, karena itu bohong banget! Intinya adalah bagaimana kita bisa keluar dari kegalauan itu, dan berusaha tidak mengulanginya #kalo bisa. Lagian galau juga belum tentu dosa, asal bisa menempatkan masalah yang benar dan mengatasi nya dengan positif think o.O
Jangan jadikan alasan ::Gara-Gara Galau:: semua nya merubah hidupmu. Dunia masih berputar kawan. Waktu pun masih terus berjalan, Bunga indah bermekaran dimana-mana, Sahabat mu setia menemanimu, Air sungai masih mengalir, Nafas kita pun masih berhembus, Ada orang tua yang setia mensupportmu, dan yang utama adalah ::Innallaha ma'ana - Allah bersama kita::

-Int-

Komentar

Postingan populer dari blog ini

3G "Karena Kalian Istimewa"

3G kali ini bukan kepanjangan dari Gara-Gara Galau, hhehee, tapi 3G kali ini adalah "Geng Gaul Generation". hmmm, emang sih, sepintas terlihat norak, atau berlebihan. But we don't care :p. Because this is us!  Yups, geng yang terbentuk dari sekumpulan karyawan-ka ryawati muda di kantor ini. Yang mana kita semua yang ada di geng ini ngaku punya jiwa muda. Uhuuukk, kemudian merasa tertohok. Emang sih ga semua nya muda, ehh tapi kita juga ga tua2 ba n get kok. Wait wait, sebelum masuk ke perkanalan personil, izinkan aku untuk ngenalin lebih dalam apa itu 3G, apa itu tujuan kami, dan a lasan 3G terbentuk. Bersiaaappp!!! 3G, menas Geng Gaul Generation . Personil nya saat ini ada 8 orang , dengan kelahiran tahun 1 994 sampai dengan seterus nya. Hhehee . Kami terdiri dari 5 orang wanita, dan 3 orang lelaki. Ga bisa di pungkiri, kalo kita terbentuk secara aneh, dan emang rata2 kita semua punya keanehan masing-masing. (keanehan nya dibahas di paragra f bawah yee :p).

Email Bahasa Inggris

Yah, itu email dalam bahasa inggris pertama yang saya dapat setelah satu tahun sudah bekerja di salah satu perusaah telekomunikasi di Indonesia. Berawal dari re-organisasi perusahaan tempat dimana saya bekerja, sekitar Maret 2011. Awalnya jobdesk saya di perusahaan ini sebagai technical support untuk support alokasi aktivasi dan improvement link. Dan itu hanya berlaku selama 5 bulan sejak pertama saya bekerja disini (saya masuk perusahaan ini November 2010). Waktu 5 bulan bukanlah waktu yang lama buat saya. Saya merasa 5 bulan tersebut sebagai masa adaptasi yang begitu cepat di perusahaan ini. Dengan organisasi yang baru saya tetap pada team yang sama seperti sebelumnya, bedanya adalah koordinator yang tadinya 2 orang sekarang menjadi satu orang, masih dengan rekan team yang sama, dan kali ini berganti Manager, Div Head serta Grup Head saja. Alhamdulillah, saya mendapat team yang begitu keren, hebat, dan Manager yang begitu care kepada kami (OS nya). Kembali ke pembicaraan meng

Hujan Tak Pernah Salah

Jangan salahkan hujan, karena hujan tak pernah salah.  Hujan hanya menjadi sebaik-baik ciptaanNya, tunduk dalam taqwa atas perintahNya. Tak seperti kita manusia, yang diciptakan dalam sebaik-baik ciptaan dengan keistimewaan akal, namun apa?  Lebih banyak mengabaikan dan melalaikan perintahNya.  Menghujat atas apa yang terjadi bahwa ini bentuk ketidak-adilan.  Padahal?  Siapa yang sebenarnya salah? Apa banjir karena hujan? Bukan!  Tapi kita yang merusak lingkungan. Hujan selamanya menjadi hujan, turun atas perintahNya, membawa keberkahanNya untuk makhluk ciptaanNya yang lain.  _Inspirasi di perjalanan Mabit ke Masjid BI bersama Irna_ -int-