Kamis, 22 Desember 2011

Bahagia karena Allah SWT

Hari ini indah, begitu spesial buat ku. Kenapa? Karena aku bahagia, kemarin hari ini besok dan seterusnya aku bahagia. Tak pantas jika kita harus mengeluh, tak pantas kita harus merasa paling menderita, tak pantas kita jika merasa sedikit kebahagiaan yang kita dapat. Bersyukur kepada Allah, coba pikirkan lagi berapa banyak nikmatNya yang kita lupakan begitu saja, berapa banyak nikmatNya yang kita tidak balas dengan syukur kita. Dari udara yang bebas kita hirup, detak jantung yang teratur berdetak tanpa komando, mata yang bisa melihat indahnya dunia, mulut untuk kita bisa makan makanan lezat, akal yang hanya kita manusia yang diberikan karunia ini agar kita mampu membedakan mana hak dan bathil, teman-teman yang baik, orang disekeliling kita yang begitu bermakna mewarnai hidup kita, orang tua yang kasih sayang nya begitu tulus, adik-adik yang menghibur kita di rumah, ibu yang cinta nya begitu luar biasa, dan masih banyak lagi nikmat Allah SWT yang terkadang kita lupakan, yang terkadang hal-hal kecil seperti itu kita acuhkan dan syukur pun terabaikan oleh kita.

Maka ni'mat Tuhan kamu yang manakah yang kamu dustakan? Q. S Ar-Rahmaan {55} : 13

Ayat tersebut di ulang berkali-kali dalam Al-Qur'an. Karena memang tak pantas bagi kita untuk mengeluh. Bersyukurlah saudara ku, karena nikmatNya begitu banyak, pahala sebesar alam semesta pun tak kan mampu membayar semua yang Allah berikan pada kita. Ingatlah Allah di saat sedih dan senang mu, susah dan mudah mu, sepi dan ramai mu, ingatlah Allah dimanapun kamu maka Allah akan mengingatmu. Seperti ayat berikut :

Karena itu, ingatlah kamu kepada-Ku niscaya Aku ingat (pula) kepadamu, dan bersyukurlah kepada-Ku, dan janganlah kamu mengingkari (ni'mat)-Ku. Q. S Al-Baqarah {2} : 152

Jadi tak ada alasan untuk kita terus bersedih, cinta Allah itu indah. Jika kesusahan menerpa mu, ingatlah Allah, ingat lah nikmat yang kau dapat tak sebanding dengan ujian yang kau terima. Lalui saja semua dengan ikhlas dan senyuman. Berpikirlah positif bahwa itu ujian dari Allah karena Allah mau kau menjadi manusia yang lebih kuat, karena Allah sedang menaikan level keimanan mu, karena Allah ingin melihatmu bahwa syukur mu adalah buah dari iman dan taqwa mu, karena Allah masih mempedulikan mu. Yah, seperti arti kandungan dari Q. S Al-Baqarah {2} : 152 di atas, jika kita mengingat Allah maka Allah akan mengingat kita.

Betapa indahnya hal itu, kita diingat oleh orang-orang yang kita cintai saja begitu senangnya. Bagaimana dengan diingat oleh Allah, whaah subhanallah, itu kenikmatan paling indah, tak ada nikmat seindah ini. Menjadi manusia pilihan, diingat Allah maka hidup mu akan mudah, jalan mu pun indah, ujian seberat apapun tak kan pernah meresahkan mu.

Kenapa harus mengingat Allah, karena mengingat Allah adalah salah satu bentuk syukur kita atas nikmat yang Dia berikan. Coba kita renungkan, manusia saja bisa kecewa atau marah, jika tidak di ingat, atau jika kita lupa ucapkan terima kasih atas pemberian atau pinjaman nya. Jangan melihat manusia lain dulu, lihat diri kita, suka seperti itu kah? Hmm, mungkin itu hikmah yang sering tak kita sadari. Dari sekarang hayoo kita bersyukur kepada Allah. Maka tak ada alasan untuk tak bahagia.

Keuntungan lain dari mengingat Allah, selain hati selalu merasa bahagia karena syukur kita, hati kita pun menjadi tenang. Karena Allah mengingat kita, dan insyaAllah keberuntungan lain nya adalah tempat terindahNya yaitu Syurga. Dan menjadi manusia yang selalu berhusnudzan.

(yaitu) orang-orang yang beriman dan hati mereka manjadi tenteram dengan mengingat Allah. Ingatlah, hanya dengan mengingati Allah-lah hati menjadi tenteram. Q. S Ar-Raad {13} : 28

Dan janganlah kamu seperti orang-orang yang lupa kepada Allah, lalu Allah menjadikan mereka lupa kepada mereka sendiri. Mereka itulah orang-orang yang fasik. Q. S Al-Hasyr {59} : 19

Alhamdulillah, kemarin, hari ini, besok dan seterusnya aku bahagia. Bahagia karena Allah o.O

InsyaAllah. Wallahu'alam bishawab.

-Int-





0 comments:

Poskan Komentar