Senin, 25 Juni 2012

Namanya Amellia

Namanya Amellia, lengkapnya Amellia Mutia Said. Itu tuh adik ku yang paling kecil, sekarang umurnya baru 6tahun2bulan. Tapi badannya gendut banget, ga nahan gendutnya. Kalo orang-orang tanya, adiknya umur berapa ini dek? Ku jawab "6tahun bu". Masa sih? Badannya gede yah, kirain dah kelas 3 SD. Emang deh si adek yang satu ini, ga nahan minum susunya, makan nya juga lumayan banyak. Paling seneng kalo dah dibeliin susu dan**w.

Ngomong-ngomong tentang SD, kasihan juga sih sama adek ndut ini. Kemarin sempet daftar tapi belum diterima, katanya umurnya belum cukup. Sekarang SD minimal 7th. Hadeuuh, badannya dah gede gitu juga, toh waktu tes wawancara dia berhasil jawab. Tetep ga ngaruh, katanya harus 7th atau setidaknya kurang sedikit. Yo wes gpp, sabar yah dek. TPA dulu sama ngaji aja. Biar makin pinter pas masuk SD nanti. Emang sih, adek yang satu ini doyaaaaan banget main, susah disuruh bobo siang *naluri anak kecil paling susah bobo siang*. Tapi kalo soal sekolah, rajin dia. Berangkat ke PAUD selama ini setiap sore sendiri, pulang juga sendiri, paling kadang-kadang aja di jemput kalo dah lewat maghrib belum pulang. Kaya tadi juga, dia dah lulus dari PAUD ceritanya (yaiyalah, udah tiga tahun, katanya sih bosen, ga mau PAUD lagi). Ceritanya temen-temennya pada mau ngaji di Ust.. (lupa namanya), dia geger minta ikut. Minta mama untuk daftarin juga, tapi di bujuk mama besok aja daftarnya, mau dia, meski tetep berangkat ikut temen-temennya. Ihhh, semangat banget deh dek. Itu temen-temen mu juga mau pada liburan, tanggung daftarnya nanti aja ajaran baru. Yang namanya anak-anak, kalo dah kekeh. Pulang-pulang dia bilang, "ma sama ust nya besok disuruh daftarin dede". Mama bilang "iya".

Hari ini, ga ke kantor, seharian puas banget di rumah, dibikin gemeeeeees sama si adek. Pokoknya lucu ihh, liat tingkahnya. Dari yang gangguin orang nyuci piring, gaya nya itu sok-sok-an lebih bisa.
Amel "udah kakak sana ke dalem aja, biar dede yang kerjain".
hadeuuh, kamu kaya bisa aja, yang ada nanti nih malah berantakan piringnya pecah di marah mama.
Amel "dede bisa kok, kakak yang ga bisa" --> ini anak yah, malah ngeledek kakany.
Hhahahaa, tapi jadi seru, nyuci piring ketawa-tawa sama dia. Meski kerja jadi terkesan dua kali karena tingkahnya. Bajunya basah semua.
Dimarahin mama "ini apa2an amel, baju basah semua gini".
Si amel "itu tuh mah, kaka yang nyiram".
Me "waduuh, bohong nih anak. ga mah, tadi dia yang numpahin bak".
Mama "ga mau tau, pokoknya cuci ini baju dia".
Me "hadeuuh, awas deh si ndut satu nih -,- bikin orang kena marah".

Oia, lagi kelakuan lucu ngegemesin dia. Ceritanya mau makan bareng. Mel, makan yuk, kita padangan (artinya makan bareng).
Amel "ayu ka".
Me "tunggu kakak shalat bentar yah". [baru selesai shalat] "Mel, jangan makan dulu, tungguin bentar".
Amel "yaah, dah habis ka". #padahal pas diliat nasinya masih utuh.
Mama masak tempe orek sama tumis, nah tempe nya itu ga pedes dan emang dibuat cuma utk amel, karena dia ga doyan pedes.
Me "ma, minta yah tempenya, dikit aja, dikiiit".
Mama "yaah, jangan itu buat adik mu, dia ga doyan yg pedes, kasihan nti mau makan kurang".
Me [sambil becanda] "yaudah gpp ga boleh, tapi amel ga boleh minta es teh manis ku".
Amel [dengan gaya sok tua nya berlaga ngambek] "ihhh, mama ga boleh gitu ma, orang mah berbagi, biarin ka intan boleh minta tempe orek dede" --> cuma bisa senyum2 liat kelakuan ini bocah. gemes dek, dibikin ketawa seharian.

Namanya Amellia, umurnya 6tahun, udah lancar membanca, nulisnya juga udah rapih. Cuma kalo mewarnai, masih ga karuan. Baru iqro 4 ngajinya dia. Pernah protes karena mama minta ke bunda ngajinya supaya amel di ulang aja dari iqro satu lagi. *anak kecil tau-tauan ga mau disuruh ngulang*.
Bandel sih, tapi wajarlah, namanya juga anak-anak. Kalo lagi nangis karena dimarahin, suka panggil-panggil "papa" nya, hadeuuuh, bikin yang marah leleh nih. #udah adek, papa mu dah tenang disana, ga usah di panggil2.

Namanya Amellia, kadang suka kesel sama tingkahnya. Tapi kakak sayang kamu. Lucu, ngegemesein, pinter. Jadi adik yang shalehah yah dedek ndut, nanti klo udah gede, jadi adek yang membanggakan kakak dan mama. Sayang sama kakak dan mama yah. Oia, yang utama ingat tujuan hidup mu hanya untuk Allah :)







Uhibbuki Fillah adek ndut "Amellia Mutia Said"

-Int-



0 comments:

Poskan Komentar