Langsung ke konten utama

Tentang Dunia

Tentang Dunia, 
Yang kilaunya mampu membuat mata jadi terpejam seketika,
Ada yang larut dalam pejamannya.
Namun ada juga yang mencoba perlahan membuka kembali matanya lalu tetap menantang untuk melihatnya.

Tentang Dunia,
Yang keindahannya mampu membuat diri terkagum-kagum,
Hingga ada yang hari-harinya dipenuhi rasa syukur kepada Sang Pencipta.
Namun ada pula yang terbuai oleh keindahannya, hingga lupa bahwa dunia ini ada Penciptanya.

Tentang Dunia,
Yang terkadang mampu membuat hati bertanya-tanya akan maknanya,
Tapi Sang Pencipta tak berhak ditanya atas keputusanNya,
Karena Dia lebih tau dan memiliki rencana.

Tentang Dunia,
Yang banyak menawarkan kebahagiaan, kesedihan, kesusahan, kemudahan dan makna lain,
Yang mampu membuat kaki tertatih melangkah, atau kaki mampu berlari kencang,
Yang mampu membuat senyum bisa terus terukir karena mampu memaknai hidup dan syukur,
Tapi juga mampu membuat hati terasa kusut, karena selalu menagih keadilan,

Tentang Dunia,
Yang ada kalanya jiwa mampu mengendalikan diri dan sadar bahwa seindah apapun dunia, dunia tetaplah dunia, hanya menjadi tempat singgah untuk kita, mencari bekal sebanyak-banyaknya, kemudian meyakinkan hati hingga kesuksesan sejati yaitu bahagia di surga yang kan didapatkan atas keridhoan Sang Pencipta.

Tentang Dunia,
Yang ada kalanya juga jiwa tak mampu memahami maknanya, terbuai oleh keindahannya, padahal keindahannya adalah keindahan singkat. Ada jiwa yang terlena dan tersesat dalam kebahagiaan, yang bisa jadi itu adalah kebahagiaan semu, bukan kebahagiaan sejati. Yang membuatnya menjadi buas mengejar tahta, harta dan wanita. Padahal setelah mereka dapatkan itu semua, bahagia pun tidak, justru hatinya resah! Karena sejatinya kebahagiaan adalah hati kita tentram, selamat di akhirat, dan Allah ridho atas diri kita di tempat indahNya yang abadi, yaitu surga. 

Ahh, dunia memang tak kan pernah enyah untuk jadi pembahasan, sama seperti cinta. Karena dunia dan cinta akan terus jadi penghias kehidupan, atau bisa juga jadi perusak kehidupan. Itu semua terserah kita. Terserah bagaimana kita memaknai dua hal tersebut. Bagaimana kita mengolah dunia dan cinta agar tetap menjadi penghias bukan perusak.

Lagi dan lagi, perlu kita sadari bahwa dunia itu pilihan. Dan surga pun pilihan. Dalam firmanNya Allah pun menyebutkan bahwa akan selalu ada pilihan untuk kita. Tapi! Akan ada pertanggungjawaban atas setiap pilihan yang kita pilih.


Artinya :
Maka Allah mengilhamkan kepada jiwa itu (jalan) kefasikan dan ketakwaannya. 
Q. S Asy-Syams (91) : 8

Mari terus memperbaiki diri, dan jangan lelah untuk terus belajar dan belajar.
Agar kita tak menjadi yang terlena oleh dunia.
Agar kelak kita selamat di akhirat.
Agar Allah senantiasa meridhoi kita.
Dan agar surga merindukan kita.
Perbaiki setiap niat atas apa yang kita lakukan.
Kuncinya tetaplah bersyukur dan berhusnudhzan kepada Nya.
#NtMS


-int-

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Email Bahasa Inggris

Yah, itu email dalam bahasa inggris pertama yang saya dapat setelah satu tahun sudah bekerja di salah satu perusaah telekomunikasi di Indonesia. Berawal dari re-organisasi perusahaan tempat dimana saya bekerja, sekitar Maret 2011. Awalnya jobdesk saya di perusahaan ini sebagai technical support untuk support alokasi aktivasi dan improvement link. Dan itu hanya berlaku selama 5 bulan sejak pertama saya bekerja disini (saya masuk perusahaan ini November 2010). Waktu 5 bulan bukanlah waktu yang lama buat saya. Saya merasa 5 bulan tersebut sebagai masa adaptasi yang begitu cepat di perusahaan ini. Dengan organisasi yang baru saya tetap pada team yang sama seperti sebelumnya, bedanya adalah koordinator yang tadinya 2 orang sekarang menjadi satu orang, masih dengan rekan team yang sama, dan kali ini berganti Manager, Div Head serta Grup Head saja. Alhamdulillah, saya mendapat team yang begitu keren, hebat, dan Manager yang begitu care kepada kami (OS nya). Kembali ke pembicaraan meng

3G "Karena Kalian Istimewa"

3G kali ini bukan kepanjangan dari Gara-Gara Galau, hhehee, tapi 3G kali ini adalah "Geng Gaul Generation". hmmm, emang sih, sepintas terlihat norak, atau berlebihan. But we don't care :p. Because this is us!  Yups, geng yang terbentuk dari sekumpulan karyawan-ka ryawati muda di kantor ini. Yang mana kita semua yang ada di geng ini ngaku punya jiwa muda. Uhuuukk, kemudian merasa tertohok. Emang sih ga semua nya muda, ehh tapi kita juga ga tua2 ba n get kok. Wait wait, sebelum masuk ke perkanalan personil, izinkan aku untuk ngenalin lebih dalam apa itu 3G, apa itu tujuan kami, dan a lasan 3G terbentuk. Bersiaaappp!!! 3G, menas Geng Gaul Generation . Personil nya saat ini ada 8 orang , dengan kelahiran tahun 1 994 sampai dengan seterus nya. Hhehee . Kami terdiri dari 5 orang wanita, dan 3 orang lelaki. Ga bisa di pungkiri, kalo kita terbentuk secara aneh, dan emang rata2 kita semua punya keanehan masing-masing. (keanehan nya dibahas di paragra f bawah yee :p).

Wejangan Pak Ridwan Kamil

Wejangan Pak Ridwan Kamil --------------------- Cari suami itu jangan muluk-muluk, biar seru menikmati pernikahan.. ngerasain ngontrak.. ngerasain roller coaster kehidupan sambil nangis, ketawa, nangis lagi, ketawa lagi.. sambil saling berpelukan menguatkan.. *indah tauuukkk itu! ... Kalo ujug-ujug.. kalian mo cari suami yg muda, ganteng, sholeh, mapan, pinter.. Kalian butuh beberapa strategi dan kemungkinan.. Setidaknya ada 2 Fakta yg perlu kalian tau.. Pertama, Kalian butuh energi dan mental yg cukup kuat untuk memasuki persaingan maha ketat.. karena pria SINGLE jenis ini, pastilah amat sangat langka, dan peminatnya bisa saja berjumlah ribuan. Saingan kalian adalah wanita yg bisa jadi jauh lebih cantik, lebih muda, dan lebih oke Kedua, besar kemungkinan, pria jenis ini banyak.. tapi sudah jadi SUAMI ORANG.. Karena Pria-pria jenis ini, dibelakangnya sudah ada istri-istri hebat yg merawat dan membuat suaminya tampil mempesona. Kalo kalian ga punya nyali untuk jadi pe