Rabu, 15 Agustus 2012

Edisi Lebaran

Dan hari kemenangan pun segera tiba, dengan berat kita pun harus ditinggalkan oleh bulan mulia ini. Yhaah, Ramadhan akan berakhir. Bagi kami umat muslim khususnya di Indonesia, lebaran adalah moment paling penting. Dan mayoritas "mudik" jadi agenda tahunan yang hampir bersifat wajib. Meski pun ga semua orang mudik, tentunya dengan alasan masing-masing.

Edisi lebaran begitu terasa bagi mereka yang mudik, wara-wiri dengan kesibukan menyiapkan pakaian, uang, tiket transportasi, sampai makanan. Ga jauh berbeda juga untuk kita yang ga mudik. (kita, karena saya masuk dibagian yang ga mudik tahun ini).

Ok, pagi ini semakin terasa suasana lebaran makin dekat. Ini terbukti dengan, kondisi terminal yang tak seramai biasanya. Hilir mudik, dengan tas dan bawaan yang besar-besar. Tapi, alhamdulillah #edisilebaran memberi efek busway lebih sepi akan penumpang. Alhasil, perjalanan saya ke kantor lancar. Ga perlu antri lama seperti biasanya, ga ada lagi saling dorong karena rebutan masuk bus, dan  ga perlu berdiri karena ga kebagian duduk.

Efek lain dari #edisilebaran kali ini adalah perjalanan rumah-kantor yang biasanya memakan waktu 1 jam (kalo berangkat normal alias ga kesiangan). Nhaah, hari ini saya berangkat kesiangan, lagi-lagi alhamdulillah, hanya dengan waktu 45 menit bisa sampai ke kantor. Padahal, hari biasa kalo udah kesiangan gitu, perjalanan ke kantor bisa memakan waktu paling cepat 1,5 jam, bahkan tak jarang bisa sampai 2 atau 2,5 jam. Belum lagi antrian di harmoni untuk bus arah blok-m yang biasanya panjaaaaang banget, ga berlaku untuk hari ini. #edisilebaran kali ini bikin saya dan yang lain ga sampe 5menit udah dapet bus arah blok-m dan dapet duduk. Hhahaa, efek lainnya itu kalo biasanya duduk di busway ga bisa liat orang yang duduk di bangku sebrang busway, hari ini kita bisa liat wajah-wajah ngantuk orang yang duduk di bangku sebrang.

#edisilebaran kali ini juga, terlihat dari parkiran mobil di loby depan kantor, udah mulai sedikit. Pas sampe kantor, satu dua tiga empat, dan, hmmmm, bisa dihitung karyawan yang masih masuk karena tidak mengajukan cuti. Setengah hari kemudian, ada aja satu dua yang udah izin pulang. Meskipun order kerjaan masih aja tetep ada, tapi yah alhamdulillah lagi-lagi efek #edisilebaran kerjaan hari ini ga sebanyak biasanya.

Yhaah, gitu deh, #edisilebaran yang saya rasakan. Kalo kamu???

Dan mumpung masih dalam suasana #edisilebaran, saya mengucapkan :


 

-Int-

0 comments:

Poskan Komentar