Rabu, 12 Maret 2014

Permanent atau OS

Assalamu'alaikum.

Bismillahirrahmaanirrahiim.

Intannya lagi pingin cerita tentang pengalaman kerja. Udah tiga taun lebih 5 bulan kurang lebih saya bekerja di suatu perusahaan telekomunikasi. Perusahan operator (merah kuning biru). Tapi saya bekerja dibawah perusahaan outsourching (BPL).

 Dari awal merintis karis, dari salary sekian sampai perlahan naik-naik hingga sekian. Yang alhamdulillah, dari pendapatan tersebut saya harus bisa memanage uang saya untuk biaya kuliah sendiri, untuk kehidupan saya, untuk ongkos, dan untuk membantu orang tua. Ditambah sekarang biaya hidup lebih dari biasanya, karena udah jadi anak kost-an :p

Dari pengalaman kerja sejauh ini juga, saya belajar dari yang awal kerja pulang ontime terus jam 4 teng! Sampe sekarang yang harus susah nyari kesempatan pulang sore lagi. 

Perjalanan karir dari mulai pindah-pindah tim dan divisi, bahkan sampai pindah ke lain grup, dan direksi juga ding. Hhahaa, pindah sii, tapi kerjaan nya ikut kebawa juga. Yaa, jadi admin alokasi!

Jujur, terkadang rasa bosan datang. Tapi mau tak mau, itu sudah jadi kewajiban saya. Dan dari pengalaman ini saya dapat banyak ilmu. Ilmu telekomunikasi, ilmu sosial, dan ilmu-ilmu lain. Saya dapat banyak persaudaraan. Arti kebersamaan. Dan arti perjuangan di dunia karir.

Meskipun, cita-cita saya sudah semakin kuat untuk meninggalkan dunia perkantoran, tapi mau tak mau sampai saat ini saya harus terus berjuang disini. Cari bekal untuk cita-cita sebenarnya. Intan mau ngajar! Jadi dosen telekomnikasi, atau kalo tidak bisa tercapai, setidaknya saya mau mengajar dan memang benar meninggalkan dunia kantor. Biar nanti suami aja yang kerja di kantor. *ehh :p
Jadi saya bisa fokus urus suami, anak dan rumah tangga. Hhehee..

Kemarin, sempat ada penerimaan karyawan tetap di kantor. Dan ini internal job. Berita bagusnya adalah saya mendapat kesempatan baik untuk bisa bergabung. Udah dibantu sama atasan, manager dan DH. Tapiii??? Kepentok sama ijazah! Hhahaa,

Masih SMK sii, jadi memang belum jadi bagian untuk saya. Sempet kecewa dan sedih. Kesel juga sama yang namanya konsultan dari luar itu. Lagian mentinging ijazah daripada pengalaman.

Baiklah, ambil hikmahnya aja yaa ntan :)

Banyak bersyukur, dan terus berjuang.
Tetaplah menjadi pribadi yang bisa bermanfaat.
Jangan fikirkan apa yang kita ga punya, atau kita ga bisa dapatkan!
Karena masih jauh lebih banyak nikmat dari Nya yang perlu kita syukuri.

Dan lagi! Bahagia itu dekat, ada pada hati yang bersyukur :')

Jadi, mau permanent atau OS, teruslah berkarya dan menuai manfaat.
Karena sebaik-baik manusia adalah yang bermanfaat untuk yang lain. #NtMS


Meski kenyataan terkadang terasa pahit, yakinlah bahwa ada janji manis (yang manisnya mengalahkan madu) dari Allah untuk setiap jiwa yg bersabar, tetap berikhtiar, bersyukur dan berhusnudzhan akan ketetapanNya. #NtMS :')

Semangat ntaaaannn!!!

 In syaa Allah ^^

-int-

1 comments:

blush on mengatakan...

kan ada buah manis yang menanti ntan, sabar dan tetep berusaha memberikan yang terbaik.. :D

Poskan Komentar