Senin, 02 September 2013

Intan Kuliah [lagi]

Rasanya seperti seorang siswi yang baru lulus sekolah, yang hendak melanjutkan pendidikannya ke tingkat perkuliahan. Seperti baru kemarin perpisahan dengan teman-teman SMK. Baru kemarin mulai bekerja di salah satu perusahaan telekomunikasi di Indonesia.

Jumat, 30 Agustus 2013. Satu hari sebelum jadwal pengisian KRS berakhir. Hari itu aku memutuskan untuk izin datang ke kantor terlambat. Pagi, setelah sedikit membantu ibu merapihkan rumah aku berangkat ke kampus. Mau ngapain ntan? Mau urus pembayaran yang belum terlunasi, mau urus surat aktif kuliah, dan urus administrasi untuk pengisian KRS :p

Pertama, bayaran dulu. Setelah mengantri beberapa lama, pas giliran aku maju untuk bayaran, dengan sedikit senyum bilang ke mba kasir nya "mba, maaf, aku lupa ambil uang nya". hhahaa, alhamdulillah atm nya cuma bersebelahan sama bank nya. Ok, selesai ambil uang, balik lagi, maka selesai lah pembayaran.

Datang ke BAA untuk minta surat aktif kuliah. Di kasih form, dan ternyata aku ga bawa pulpen --" . Alhamdulillah, ada mba-mba yang bersedia meminjamkan pulpennya. Setelah mengisi form aktif kuliah tersebut, aku pun ke bagian fakultas untuk minta tanda tangan kaprodi. Hihhihii, ga sampe lima menit, surat aktif sudah lengkap di tanda tangani.

Taraaaa, kemudian ke bagian keuangan untuk menyampaikan bukti pembayaran. Dan selesailah semua urusan adminsitrasi di kampus. Akhirnya, KRS bisa ku isi. Meski cuma gitu-gitu, ternyata memerlukan waktu hampir 3jam lohh mondar-mandir di kampus -,-a

Ok, back to office. Perjalanan siang itu, cukup macet dan lama :3
Sampai setengah satu lewat, aku baru sampai kantor. Itu pun ga bisa langsung isi KRS. karena harus mengerjakan kewajiban kantor dulu. Hhehee, sekita jam 1 lewat baru deh bisa isi KRS.

Disini, mulai terasa seperti mahasiswi barunya. Harus nanya-nanya lagi, konsultasi ke temen, mau ambil mata kuliah apa aja. Dan entahlah, rasanya aku bahagia sekali saat itu. Senyum pun ingin selalu terukir dari wajah. Hati ku tak bisa berbohong, kalo aku amaaattt bahagia. Alhamdulillah, terima kasih yaa Allah telah Engkau mudahkan jalan ku untuk bisa kembali menimba ilmu di kampus.

Sabtu, 7 September 2013 nanti. Hari pertama masuk kuliah. Dan aku semakin tak sabar menunggu hari itu. Layaknya hari pertama kuliah, yang begitu ditunggu2 oleh mahasiswa baru. Serius! Aku amat bahagia merasa bisa kuliah lagi. Semoga kuliah semester 5 ini lancar, dan aku bisa tetap bersemangat mencari ilmu, mencari ridhoNya dengan menuntut ilmu.

Karena sebagai seorang muslim, kita tak boleh bodoh!

Cukup dulu untuk curhatan kebahagiaan karena besok kuliah lagi :3

-int-

0 comments:

Poskan Komentar