Senin, 10 Desember 2012

Ayooo ke Perpusnas!!!

"Bacalah dengan (menyebut) nama Tuhanmu Yang menciptakan." Q. S Al-Alaq {96} : 1

"dunia ibarat sebuah buku, kalau kita baru melihat satu tempat sama artinya kita baru membaca satu halaman"

“Bacalah! Bacalah! Bacalah! Karena kehidupan Anda 10 tahun yang akan datang akan dipengaruhi oleh buku apa yang Anda baca hari ini. Membaca berarti tumbuh dan berkembang. Berhenti membaca membuat Anda sebenarnya telah “mati” sebelum kematian itu tiba.” ― Jamil Azzaini Inspirator Sukses Mulia 

“Kemampuan membaca itu sebuah rahmat. Kegemaran membaca; sebuah kebahagiaan.” Goenawan Mohamad

Beberapa quotes tentang membaca, sedikit aku lampirkan untuk tulisan kali ini. Hmm, tapi judul tulisan kali ini "Perpustakaan Nasional". Yah, karena tepatnya aku ingin bahas tentang tempat tersebut. Aku yakin, kita semua pasti tau apa itu perpustakaan. Nah, kalo perpustakaan nasional, sama aja kaya perpustakaan lainnya. Hanya bedanya perpustakaan ini dibuka untuk umum yang di kelola oleh pemerintah.

 Sudah pernah berkunjung kesana? Hanya sekedar liat-liat, ato membaca, ato mengerjakan tugas bersama teman disana, ato apa lah banyak kok aktivitas yang bisa kita lakukan disana. Selain banyak beragam macam persediaan buku disana, di perpustakaan nasional juga menawarkan tempat yang nyaman untuk menegerjakan tugas, atau bersantai, atau internetan. Hhehee, karena ada free wi-fi disana. Santai kok suasananya, sepi juga, pokoknya nyaman untuk baca dan mengerjakan tugas. Ada terjual minuman juga disana, kalo aja kita haus.

Hmm, sayangnya, tempat seperti ini. Perpustakaan nasional, masih jauh dari minat orang-orang untuk di kunjungi. Kalah ramai dengan tempat rekreasi, yaiyalah, secara anak muda jaman sekarang lebih senang untuk bersenang-senang. Ehh tapi, ga kok, ga semua. Masih banyak banget pemuda yang mau peduli dengan tempat seperti ini. *kita termasuk yang mana yah :p. Yah tapi, emang perpusnas itu seringnya sepi. Kalo rame, mungkin jadi kurang nyaman juga kali yah membaca disana. Hhehee,

 

Yukk, sedikit kita menilik, ada apa aja di perpusnas.

Berikut sharing foto dari aku, waktu berkunjung ke Perpusnas.

Buku-Buku | Sumber : google.com

  

Rak Buku | Captured by Intan Wahyuni -- 2012
Buku Langkah Pertamaku Menggapai Cita | Captured by Intan Wahyuni -- 2012
Ruang Baca Anak-Anak at Perpusnas | Captured by Intan Wahyuni -- 2012
PERPUSNAS | Captured by Intan Wahyuni -- 2012
Receptionist (kata Mayong) | Captured by Intan Wahyuni -- 2012
Lemari Sepatu | Captured by Intan Wahyuni -- 2012
Tempat Baca Anak [lagi] | Captured by Intan Wahyuni -- 2012
Ada PC | Captured by Intan Wahyuni -- 2012
Ruang Baca Anak | Captured by Intan Wahyuni -- 2012
Dijual Minuman juga | Captured by Intan Wahyuni -- 2012

 

Semoga kita senantiasa menjadi bagian yang turut meramaikan Perpusnas.

Ayooo, budayakan membaca. Karena membaca itu seru lohhh :p

Serasa menjelajah dunia lain, lewat imajinasi, menelusuk pikiran. Hhehee *lebaaayyy 

 

Ayooo ke Perpusnas!!! 

 

-Int-

 

1 comments:

blush on mengatakan...

Itu perpus yg di samping balai kota ya?

Poskan Komentar