Langsung ke konten utama

SuJu nya TCS

SuJu disini yang saya maksud bukan super junior yaa :p

Tapi SuJu nya TCS, yaitu SuPer JuMat nya grup Technology Customer Support. Yups, kegiatan rutin yang dilakukan oleh grup ini setiap jumat pagi, sejak hampir dua pekan terakhir. Dimana kegiatan ini untuk mendukung budaya baru di kantor kami, dan pada dasarnya untuk mempererat persaudaraan di kantor serta menambah kekompakan team.

Ada berbagai macam kegiatan yang dilakukan oleh grup TCS dalam SuJu. Seperti bersih-bersih meja kerja, olahraga bersama, presentasi sharing knowledge, potluck, dan lain-lain.

SuJu TCS Grup - Olahraga
Nah, itu foto bersama di salah satu acara SuJu nya TCS. 

Saya coba bahas satu per satu acara SuJu nya yaa.

1. Bersih-Bersih Meja Kantor
Untuk kegiatan ini akan ada penilaian setiap pekannya, dimana meja terbersih akan mendapatkan reward. Dan penilaian untuk meja bersih dilakukan setiap jumat pagi. Ini teman-teman yang sudah berhasil mendapatkan gelar Mr/Mrs ResiQue.  

 
Mr/Mrs ResiQue

 2. Olahraga Bersama
Yaa, kegiatan yang berikutnya adalah olahraga bersama. Dimana olahraga dilakukan perdivisi. Dan karena letak kantor kami yang tak jauh dari Monas, jadi kami melakukan kegiatan ini di Monas. Olahraga yang dilakukan pun bebas, tergantung bagaimana kesepakatan divisi masing-masing. Ada yang badminton, ada yang tap benteng, ada yang jogging, dll. Untuk divisi saya (a.k.a divisi wholesale helpdesk) saat itu memilih olahraga jalan-jalan sehat. Hhehee, yaa gitu deh. Karena divisi saya tidak banyak personilnya.
Ini dokumentasi dari kami.








3. Presentasi
Nah untuk yang ini ada perwakilan dari setiap divisi yang kan mempresentasikan apa saja. Sekedar untuk sharing knowledge dan tidak selamanya tentang pekerjaan. Contoh, kemarin ada presentasi dari Mba Arlinda tentang "Suka Jalan", ada juga presentasi dari Mas Adrian tentang "Cara Membakar Lemak dalam Tubuh", dan lainnya. So far, acaranya seru dan membuat kita jadi lebih akrab. Tapi, maaf untuk yang ini saya tidak ada dokumentasinya.

4. Potluck
Kalo yang ini tentang sarapan bersama. Dimana setiap divisi patungan membawa makanan. Dan semua makanan dari setiap divisi di kumpulkan dalam satu ruangan. Untuk kemudian kita bisa makan bersama. Hmmm,, yummy.. Dan yang lebih seru adalah saat makan bersamanya. Ada canda, ada tawa, ada kehangatan dan semoga menambah kekompakan kita di grup ini. aamiin

Yaa, cukup dulu tentang SuJu nya yaa.. Masih ada kegiatan lagi sebenarnya. Seperti jumat ini katanya akan FutSal. Nah lohh, ikutan main ga yaa :))

Dan intinya acara ini bagus, meski harus terkadang rempong nyiapin seragam hari jumat. Harus kompak per divisi atau per kelompok. Harus berlomba-lomba dalam kebersihan. Harus kompak di setiap acaranya. Tapi, seruuuuu! 

Keep kompak dan semangat terus yaa GruP TCS! ^^

-int-

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Email Bahasa Inggris

Yah, itu email dalam bahasa inggris pertama yang saya dapat setelah satu tahun sudah bekerja di salah satu perusaah telekomunikasi di Indonesia. Berawal dari re-organisasi perusahaan tempat dimana saya bekerja, sekitar Maret 2011. Awalnya jobdesk saya di perusahaan ini sebagai technical support untuk support alokasi aktivasi dan improvement link. Dan itu hanya berlaku selama 5 bulan sejak pertama saya bekerja disini (saya masuk perusahaan ini November 2010). Waktu 5 bulan bukanlah waktu yang lama buat saya. Saya merasa 5 bulan tersebut sebagai masa adaptasi yang begitu cepat di perusahaan ini. Dengan organisasi yang baru saya tetap pada team yang sama seperti sebelumnya, bedanya adalah koordinator yang tadinya 2 orang sekarang menjadi satu orang, masih dengan rekan team yang sama, dan kali ini berganti Manager, Div Head serta Grup Head saja. Alhamdulillah, saya mendapat team yang begitu keren, hebat, dan Manager yang begitu care kepada kami (OS nya). Kembali ke pembicaraan meng

3G "Karena Kalian Istimewa"

3G kali ini bukan kepanjangan dari Gara-Gara Galau, hhehee, tapi 3G kali ini adalah "Geng Gaul Generation". hmmm, emang sih, sepintas terlihat norak, atau berlebihan. But we don't care :p. Because this is us!  Yups, geng yang terbentuk dari sekumpulan karyawan-ka ryawati muda di kantor ini. Yang mana kita semua yang ada di geng ini ngaku punya jiwa muda. Uhuuukk, kemudian merasa tertohok. Emang sih ga semua nya muda, ehh tapi kita juga ga tua2 ba n get kok. Wait wait, sebelum masuk ke perkanalan personil, izinkan aku untuk ngenalin lebih dalam apa itu 3G, apa itu tujuan kami, dan a lasan 3G terbentuk. Bersiaaappp!!! 3G, menas Geng Gaul Generation . Personil nya saat ini ada 8 orang , dengan kelahiran tahun 1 994 sampai dengan seterus nya. Hhehee . Kami terdiri dari 5 orang wanita, dan 3 orang lelaki. Ga bisa di pungkiri, kalo kita terbentuk secara aneh, dan emang rata2 kita semua punya keanehan masing-masing. (keanehan nya dibahas di paragra f bawah yee :p).

Wejangan Pak Ridwan Kamil

Wejangan Pak Ridwan Kamil --------------------- Cari suami itu jangan muluk-muluk, biar seru menikmati pernikahan.. ngerasain ngontrak.. ngerasain roller coaster kehidupan sambil nangis, ketawa, nangis lagi, ketawa lagi.. sambil saling berpelukan menguatkan.. *indah tauuukkk itu! ... Kalo ujug-ujug.. kalian mo cari suami yg muda, ganteng, sholeh, mapan, pinter.. Kalian butuh beberapa strategi dan kemungkinan.. Setidaknya ada 2 Fakta yg perlu kalian tau.. Pertama, Kalian butuh energi dan mental yg cukup kuat untuk memasuki persaingan maha ketat.. karena pria SINGLE jenis ini, pastilah amat sangat langka, dan peminatnya bisa saja berjumlah ribuan. Saingan kalian adalah wanita yg bisa jadi jauh lebih cantik, lebih muda, dan lebih oke Kedua, besar kemungkinan, pria jenis ini banyak.. tapi sudah jadi SUAMI ORANG.. Karena Pria-pria jenis ini, dibelakangnya sudah ada istri-istri hebat yg merawat dan membuat suaminya tampil mempesona. Kalo kalian ga punya nyali untuk jadi pe