Rabu, 14 November 2012

Waktu Sharing UMUX

Entah kenapa, setelah menjalani masa kerja selama dua tahun. Bosan yang saya rasakan. Kerja di kantor itu membosankan. Entahlah apa mungkin karena dua tahun saya pegang kerjaan yang sama, atau memang ternyata naluri wanita itu lebih memilih untuk tidak bekerja di kantor. Jujur saya merasa senang bisa bekerja di tempat saya yang sekarang. Di perusahaan operator, bergerak di bidang telekomunikasi. 

Yah, bidang yang saya suka. Mungkin bisa dibilang saya jatuh cinta dengan dunia telekomunikasi. Di kantor ini pun saya senang, karena teman teman disana baik, ramah, kekeluargaan, ahhh pokoknya kerena2 lah, mereka pintar2, tapi mereka juga mengamalkan pemahaman agama mereka dengan baik. Nilai plus plus plus deh buat perusahaan saya tempat bekerja sekarang. Buat orang2 yang bekerja di dalamnya juga. Buat SKI nya juga yang subhanallah, aktif banget. Dan saya ga kekurangan disana. Dari segi makanan, menyuburkan banget. Dari segi Rohani pun sama, tahsin ada, keputrian ada, kajian dzuhurr ada, bahasa arab ada, sosialisasi pun ada. Ahh iya, ga kalah ketinggalan saya juga banyak dapat ilmu telekomunikasi disini. Training2 sampai ke Bandung, training2 di kantor, dan pelajaran2 dari para ahli2 telko di kantor. Yang ternyata notabene mereka mayoritas lulusan SMK Telkom. SMK Telkom Jakarta, Purwokerto, Malang, dll. Jadi itu juga yang bikin tambah akrab, kita saudara di sekolahan. Hhihiihii..

Ok, dua tahun berlalu. Saya sedikit banyak belajar. Dan gantian juga, mulai banyak yang resign karena dapat tempat yang lebih baik. Laah, terus saya kapan??? Insya Allah segera menyusulu, tapi masih setengah hati untuk beralih dar perusahaan ini. Takut kajian nya ga sekomplit disini :p. Karena dah banyak yang resign, pastinya ada yang baru masuk juga dong. Iya tepatnya di divisi saya kedatangan 5 teman baru. 2 wanita sebagai admin, dan 3 lelaki sebagai engineer, ehh tapi akhirnya satu dari tiga lelaki itu ditarik jadi admin juga.

Di awal mereka masuk, ikut kebagian untuk sharing tentang NMS UMUX. Apa itu umux? crossconnect? Aktivasi dan deaktivasi link? Card? Slot? E1? STM-n? Backbone? Dll... Hmm, mereka siswa siswi baru lulus tahun ini, dari Smk telkom jakarta, purwokerto dan malang. Ok, aku sharing tentang nms umux. Satu dari tiga cwok baru itu mencatat. Sampai sempat praktek juga untuk create xconnect. Selesai! Lalu saya kirimkan juga modul tentang umux.

Emang sih, sempet ngerasa kurang suka. Saya admin tapi dapet kebagian jobdesc untuk meintenan umux. Tapi yah seneng juga, toh ini ilmu. Jadi ga ada salahnya di coba dan belajar. Ehhehee,, setelah makin kesini makin ngerasa juga kurang sanggup handle dua hal berbeda sendirian. Dan kabarnya umux mau di handover ke temen2 yang baru masuk tadi.

Tapiiii, sampai sekarang kabar itu masih jadi gosip. Ga nyata! Dan kejujuran yang menyakitkan (hhahaa, lebay),, ketika tak lama kemudian galih akhsan dan rifqi presentasi tentang umux, mereka lancar, keren, penjelasannya detail. kirain karena emang nangkep sharing yang kemarin, ternyata, itu karena mereka menghafal dari modul yang saya kirim -,-. Yaahh, mungkin karena baru sekali sharing, jadi mereka belum begitu faham. Iya, karena pas ada aktivasi, saya coba minta dua orang tsb utk create service di umux, dan mereka bilang belum bisa -,-a

Mungkin jadi bahan renungan  buat saya, punya cita2 jadi dosen itu ga gampang. Tapi saya makin tertarik untuk menaklukan cita2 itu. Toh naluri saya tak betah jika harus kerja di kantor. Dosen mata kuliah telekomunikasia, kalo pun ternyata saya tak berhasil menggapai cita tersebut, saya turunkan cita itu untuk anak saya kelak :p. atau kalo ga bisa jadi dosen telekomunikasi, saya bisa jadi dosen kehidupan untuk keluarga dan anak  cucu kelak :p

Yah intinya, ternyata sharing itu menyenangkan.
Hhehee,,
Udah dulu yah, dah malam, ngantuk...

-Int-

0 comments:

Poskan Komentar